Saturday, February 4, 2012

Cerpen mengharukan edisi "school tragedy"

TRAGEDI LEM & SAHABAT
  
      "Sie,masuk SMU ini yuk!kata ibuku ini SMU paling favorit di Jepang" Rokie girang,dia menunjuk-nunjuk gambar close-up sekolah SMU yang kelihatan mewah dan rapih. "Jadi? nanti kau mau ke SMU mana Rokie?" Esie bertanya sambil menggelembungkan pipinya yang coklat merata. Cewek ini keturunan Amerika,Hobi ibunya berjemur di pantai, ya? mau bagaimana lagi. Sedangkan. sahabatnya yang sangat manis itu putih pucat,karena selalu berdiam diri dirumah dan paling malas jika disuruh ibunya ke pasar, juga paling anti liburan musim panas.
    "Tentu saja yang sama denganmu lah!"Tukas Rokie beberapa saat setelah itu,sama sekali tak terdengar nada-nada kata yang berbohong ataupun licik,dia terlihat seperti sahabat yang paling setia dengan Esie si pintar. Kejadian buruk baru akan terjadi.Permainan licik Rokie bentar lagi akan dimulai.

    Sekarang hari pertama sekolah, SMU Sugoi memulai KBM pertamanya dengan penuh senyum dan ceria. Bisa ditebak, Rokie dan Esie duduk sebangku. Betul kan? mereka sekarang duduk di paling belakang. Saat itu sensei belum masuk kelas dan Rokie,Esie sangat menikmati obrolan mereka.
       "Hey Didis!" Rokie berseru pada perempuan yang dikenalnya yang sehabis melewati daun pintu. "Hey Rokie. Hey Esie!" Esie menyuruhnya duduk di depan bangku mereka yg kosong satu. Dan dari kejauhan sana si Tefrey atau yg lebih akrab dipanggil 'Didis' mengangguk jelas. Langsung dia berlari kedepan batang hidung ereka yg sedang duduk. Mereka berbincang-bincang mengenai liburan dll. Mereka sngt akrab, yup.. karena teman satu SMP.
        Waktu terus berlalu,berlalu dan.. berlalu melewati satu semester kelas satu mereka, namun kali ini mereka benar-benar kehilangan satu teman mereka. Itulah yang dipikirkan oleh Esie,Tefrey dan... Viviy. Oh, tunggu dulu siapa Viviy? Dia adalah anak dr smp Inggris yg menjadi sahabat baru mereka. Tefrey sampai iri loh.. Iri karena putihnya kulit Viviy yg seperti bangsawan. KIni mereka pusing "Rokie,Rokie dan Rokie!... Dia slalu saja berdampingan dengan anak-anak tenar!!" Kata Esie,dia menumpahkan seluruh perasaannya di kamar mandi sekolah. "Sabar saja ya,, nanti juga kelihatan belangnya!"Tukas Tefrey marah sambil mengelus-elus bahu Esie yang pegall.
       "Kalian ini bagaimana?! bukannya kasian sama dia malahan marah marahin dia!!"Bentak Viviy gaje.
     "Loh kan?? dia yg salah..." kata tefrey "iya,dia itu sahabat pengkhianat!" balas esie
      "Dia itu ke lem sm anak tenar! tuh liat aja sendiri!" jawab viviy
      "WADUH!!!" kata mereka berdua stelah melihat keadaan Rokie.
     "Aduh sahabatku, bantu aku! ke lem nih!!! aDuh sakiit!"Kata Rokie smbil ngeluarin ingusnya yg ijo
   "IHh.. jijik sih,,, sana pegi jauh2 husss!" kata anak tenar
si esie ama si tefrey malahan nangis "Terimakasih, ternyata kita punya sahabat yg setia ya.... huhuhu.." isak tangis melebar
     "hey bantu aku!! kok malah nangis sih!?"











No comments:

Post a Comment